GrowUrl.com - growing your website

Selasa, 21 Oktober 2008

Pengetahuan Dasar Tentang Pembuatan Website




Jika anda ingin membuat website gambaran sederhananya adalah sama apa bila anda akan membuka sebuah toko.Sebuah toko tentu saja memerlukan nama toko,ruang sewa toko,barang perlengkapan toko,alat untuk mengirim perlengkapan ke toko.
Sebelum anda membuka toko anda harus menentukan produk apa yang akan anda jual di toko anda tersebut,dalam hal ini produk yang paling umum di internet adalah produk informasi,misalnya anda akan menjual ebook ciptaan anda sendiri.

Dalam membuat web site yang kita perlukan adalah :

1.Nama domain : ini adalah nama toko
Misal http://www.namaanda.com,co.id,co.cc/ dsb. Nama domain bisa anda dapat kan dengan membeli atau dengan gratis,jika anda membeli bisa dengan transfer bank missal bisa dibeli di http://www.namadomain.com/ ,jika anda ingin mendapatkan nama domain secara gratis anda bisa dapatkan di http://www.co.cc/
Disini anda bisa mendapatkan nama domain secara gratis maximal dua tapi jika anda ingin dapat nama domain lebih dari dua di web ini anda harus melakukan donation dulu .

2.Account web hosting :ini adalah ruang sewa toko.
Ruang sewa toko ini bisa anda dapatkan di perusahaan sewa web hosting,misal anda bisa menyewa di http://www.cbn.net.id/

3.Software html editing :alat meciptakan perlengkapan bisnis
Software html editing ini digunakan untuk merancang layout web site,software perancang layout web site bisa dengan microsft office front page dan dream weaver. anda bisa coba dengan menjelajah internet,cari website sederhana dan menarik,save halaman tsb {file>save as>halaman web (complete)} lalu aktifkan software front page yang biasanya sudah tertanam di computer anda,melalui front page buka halaman web yang tadi telah anda simpan,maka akan bisa dilihat dari front page bagaimana halaman web tersebut dirancang.

4.Software FTP : alat kirim perlengkapan bisnis ke toko
FTP yaitu File Transfer Protocol,Yaitu software yang digunakan untuk meng upload file-file html web site ke account web hosting.software FTP ini bisa anda dapatkan secara gratis di http://www.download.com/.. Setelah software ini anda dapatkan maka anda sudah bisa mentransfer file-file halaman web dan memindah ke web.Jika transfer anda sudah selesai maka bisa anda cek di http://www.domainanda.com/ anda akan tau web anda sudah online apa belum.

Nah demikian pengetahuan sederhana tentang bagaimana pembuatan web site.mudah-mudahan pengetahuan sedikit ini bermanfaat bagi anda semua..

Salam sukses..

Tidak ada komentar: